Bot Telegram Untuk Mengubah Artikel Web Menjadi Instan View


      
       Bot yang satu ini cukup membantu jika kamu ingin copas artikel dari suatu web. Tapi bukankah mengirim link artikel tersebut juga bisa? Memang benar, bisa. Namun kamu harus menggunakan browser untuk membuka link tersebut. Belum lagi jika kamu mengirim link di grup, mungkin kamu akan dianggap nyepam disana.
       Asal kalian tahu, pihak Telegram sudah menyediakan fitur bernama Instan View. Secara garis besar fungsinya yaitu untuk mempersingkat suatu pesan. Tidak seperti Whatsapp, jika kamu mengirim pesan panjang di Telegram, maka pesan tersebut akan dipotong menjadi beberapa bagian, bukan dipersingkat. Karenanya, pihak Telegram menyediakan fitur Instan View sebagai wadah untuk mempersingkat pesan.
        Oleh karena itu, dengan menggunakan bot ini, artikel yang kamu inginkan bisa dengan mudah dikonversi mejadi sebuah Instan View. Karena nama bot ini menggunakan nama yang sulit dieja, maka saya hanya akan menyebutnya dengan usernamenya saja. Bot ini bernama @chotamreadbot.
Oke, langsung saja kita ke cara penggunaannya. Namun sebelumnya kamu harus mempunyai aplikasi Telegram dulu. Kamu bisa mendownloadnya di Play Store. Bisa yang official maupun yang unofficial.

1. Cari botnya dengan mengetikan @chotamreadbot di bagian pencarian
2. Buka botnya, kemudian pilih menu Start yang ada di bagian paling bawah. Lalu akan muncul beberapa informasi/instruksi disana.
3. Selanjutnya silahkan kamu kirimkan link artikel yang ingin dikonversi menjadi Instan View
4. Tunggu beberapa saat, lalu bot tersebut akan mengirimkan artikel yang sudah dikonversi ke Instan View
5. Selanjutnya kamu bisa mengcopi link yang ada di atas pesan untuk dibagikan ke teman-temanmu
6. Selesai

        Selain lebih cepat, mudah, dengan mengkonversinya menjadi Instan View membuatnya semakin rapi dan enak dilihat. Namun terkadang beberapa aplikasi tidak dapat dikonversi. Saya kurang begitu tahu penyebabnya, namun yang pasti salah satu faktornya ialah artikel yang dikonversi mengandung banyak iklan dan penggunaan template blog yang terlalu ramai.
        Tapi tidak ada salahnya untuk menggunakan bot yang satu ini. Itung-itung bisa buat koleksi.



Share:

No comments:

Popular Posts

Followers

Total Pageviews

Translate

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Sample Text

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation test link ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.

Unordered List

Definition List