Bot Telegram Untuk Mendownload Audio Youtube




       Misal ada kasus begini. Kalian menjumpai suatu video youtube dengan backsound yang membuat kalian tertarik. Namun kalian tidak tahu judulnya. Atau mungkin saja itu backsound yang kalian cari-cari selama ini. Atau kalian memerlukan backsound tersebut untuk bahan editing. Atau lainnya.
       Nah, untuk itu saya akan mengenalkan salah satu bot Telegram yang bisa digunakan untuk mendownload audio dari video youtube. Bot ini bernama YouTube Audio Bot (@YTAudioBot). Dengan bot ini, video youtube akan dikonversi menjadi bentuk audio. Lalu kalian bisa mendownloadnya.
       Namun sebelumnya, kalian harus install dulu aplikasi Telegramnya. Bisa official maupun yang unofficial, semua sama saja. Kalian bisa mendownloadnya di PlayStore. Setelah itu, ikuti langkah-langkah berikut:

1. Buka Aplikasi Telegram, lalu ketikan “@YTAudioBot” di kolom pencarian.
2. Setelah ketemu, lalu buka botnya
3. Pilih Start yang ada di bagian paling bawah. Lalu akan muncul beberapa informasi/instruksi disana.
4. Lalu kalian harus memasukan sebuah link video youtube disana.
5. Setelah dikirim, maka akan muncul beberapa informasi tentang video youtube tersebut. Lalu pilih Unduh yang ada di bagian paling bawah.
6. Setelah itu, maka akan muncul file yang tentu saja itu adalah audio dari video youtube yang kalian kirim tadi.
7. Terakhir. Setelah proses download selesai, pilih titik tiga di pilihan file, lalu pilih Simpan Unduhan. Dengan begitu, video tersebut akan tersimpan permanen di penyimpanan telepon kalian

       Selain bot ini, ada juga bot yang hampir mirip bahkan sama. Yaitu (iOS) YouTube Audio Bot (@YTAudio_Bot). Meskipun namanya iOS, namun di android juga berfungsi dengan baik. Jadi tidak ada salahnya mencoba bot ini juga.
      Cukup mudah bukan. Telegram memang aplikasi multifungsi. Banyak fitur-fitur yang memberikan kemudahan untuk penggunnya. Semoga artikel ini dapat membantu kalian yang ingin mengeksplore Telegram lebih dalam.
Share:

No comments:

Popular Posts

Followers

Total Pageviews

Translate

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Sample Text

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation test link ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.

Unordered List

Definition List